Powered By Blogger

Senin, 09 Juli 2012

70% ibu rumah tangga jepang tidak menyukai k-pop


Baru2 ini, sebuah  bayangan telah dilemparkan ke  K-Pop di Jepang , tetapi grup  baru terus bermunculan satu demi satu di Jepang. Termasuk A-JAX, yang baru memulai debut tahun ini di Korea, MYNAME, yang melekat pada manajemen& promosi Yoshimoto ,serta Wonder Girls, yang memulai debutnya pada bulan Juli ini dan telah dibesar2 kan sebagai“the last major K-Pop star!, have sprung up like bamboo shoots after the rain (T / N: ini adalah pepatah Jepang ). Tapi sejauh ini apakah K-Pop benar2 populer lagi di Jepang? Apakah K-Pop masih menjual di Jepang? Kami melihat di chart Oricon untuk mencoba memahaminya.
Pertama2 , ketika seseorang mengatakan “Girl Group K-Pop” KARA dan Shojojidai langsung yang ada dipikiran mereka . Mereka telah menjadi kekuatan utama dalam boom Korea. Dengan melihat chart, percikan  karir  KARA terlihat di Jepang, single “Mister,” berada di posisi #5 seperti yang dilakukan “Jumping” dan “Jet Coaster Love” yang juga berada  posisi teratas. Single mereka berikutnya gagal berada di posisi #1, tapi lagu2 mereka semua berada di peringkat 3 lagu teratas. Album mereka, “Girls Talk” and “Super Girl” masing2 berada di posisi #2 dan #1. “Super Girl” meraup keuntungan sebesar 2oo juta Yen (2,48 juta USD).
Shojojidai juga telah membuat sukses besar dengan single mereka, “Genie” (#4), “Gee” (#2), “MR. TAXI/Run Devil Run” (#2) dan album mereka, “GIRLS’ GENERATION” and “The Boys” keduanya berada di posisi #2. Walaupun belum berada di posisi # 1, ”GIRLS’ GENERATION” telah menghasilkan  290 juta yen (3,6 juta USD).  telah terbukti mustahil untuk menandingi mereka dan mereka telah sangat populer. Oleh karena itu bisa dikatakan “boom K-pop tidak  bohong,” . Namun, wartawan hiburan Korea memiliki sesuatu untuk menunjukan yang lain.
“Tentu saja, penjualan album KARA dan Shojojidai menakjubkan , Tohoshinki juga. But that’s it. Grup2 lain  lain tidak bisa mencapai hit besar. Misalnya, Brown Eyed Girls dan single mereka ”SIGN’ yang berada di peringkat # 24 dan album mereka  ‘Sound-G’ berada di posisi # 54, single 4Minute ’WHY,’ mencoba dengan sekuat tenaga, tetapi hanya berhasil sampai ke posisi # 17. Dan Secret dan After School, yang memulai debut dengan  spektakuler, tidak dapat memecahkan posisi 10 besar dengan album dan single mereka . Kita tidak bisa menyebut ini booming Namun, kami dalam industri majalah harus menjual majalah kami.. Jadi kami  bersikeras dengan membesar2kan tentang bagaimana hal itu menjadi sebuah ledakan besar. “
Dan kemudian ada grup  yang telah mencapai # 1. Misalnya T-ara, yang memulai debutnya di Jepang dengan “Peep Bo Peep Bo” dan berada di  # 1 di chart mingguan. Namun, single kedua mereka, “yayaya” hanya mencapai posisi # 7, tidak melihat dukungan yang sama  seperti yang diterima dari debut mereka  dan popularitas mereka telah berada di grafik bawah. Album 2NE1, “NOLZA” juga mencapai posisi # 1 di Jepang, tetapi hanya terjual 48.000 kopi. Ini tentu yang jauh dari angka  yang dapat disebut “boom.”
Sebuah organisasi yang berkaitan dengan Ogaki Kyoritsu Bank  telah membahas subjek di lembaga penelitian umum mereka dengan studi masyarakat yang berjudul, “Konsumsi Gelombang Korea.” Ketika seseorang melihat hasil penelitian, kekosongan dalam gerakan “K-Pop Boom” menjadi jelas. 70% dari semua ibu rumah tangga yang menanggapi survei mengatakan bahwa mereka, “Tidak menyukai Korean Wave.”
Netizens yang melihat penelitian mengatakan, “K-Pop belum menembus masyarakat Jepang, dan singkatnya, itu tidak lebih dari sebuah ledakan yang dibuat oleh media dan ini telah menjadi sangat jelas..”
Mereka  melaporkan, “Pemeliharaan  K-Pop telah dimulai dengan menekan makanan dan kosmetik Korea , serta produk2 Korea lainnya. Koran sekarang menerbitkan informasi tentang drama Korea dalam mengantisipasi respon besar,. Tapi selalu berakhir di bawah ekspektasi. “
Tentu saja selain kasus2 tertentu selain  Shojojidai dan KARA, tampak jelas bahwa ada zat kecil dengan mengatakan  bahwa K-Pop benar2 booming.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar